Home » Hotel Ciwidey » Pelayanan Usaha Hotel | Ringkasan | Hotel Ciwidey

Pelayanan Usaha Hotel | Ringkasan | Hotel Ciwidey

Minggu, Desember 22nd 2013. | Hotel Ciwidey

Harapan-harapan tamu adalah tingkat kesesuaian antara barang dan/atau jasa pelayanan yang diinginkan, dengan kenyataan barang dan/jasa pelayanan yang diinginkan, dengan kenyataan barang dan/jasa pelayanan yang diterima. Tingkat kesesuaian tersebut adalah hasil penilaian yang dilakukan oleh tamu didasarkan pada pengetahuan dan pengalamannya.

Pelayanan hotel CiwideyUntuk mendapatkan gambaran tentan pemenuhan harapan-harapan atau keinginan-keinginan tamu, maka perlu diketahui tentang arti kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan adalah suatu yang komplek yang terdiri dari lima dimensi yaitu : Reliabilitas, Responsif, Kepastian, Empati dan Nyata atau Nampak.

Bila diperhatikan, bahwa ketidakpuasan tamu itu disebabkan karena adanya kesenjangan-kesenjangan serapan yang dibuat oleh manajemen hotel dan cerapan yang dibuat oleh tamu tentang penyampaian barang dan/atau jasa pelayanan. Terdapat lima kesenjangan yang terjadi di dalam kualitas pelayanan yaitu : Kesenjangan pertama, ditimbulkan karena tidak sesuai cerapan pelayanan yang dibuat oleh manajement dan cerapan yang dibuat oleh tamu.

Kesenjangan kedua, disebabkan oleh ketidakmampuan manajemen merumuskan tingkat sasaran kualitas pelayanan dan menerjemahkannya de dalam spesifikasi pekerjaan untuk mencapai sasaran tersebut. Kesenjangan ketiga, karena spesifikasi pelayanan yang telah ditentukan oleh manajemen, tidak dilaksanakan dengan baik.

Kesenjangan keempat, adalah terjadinya suatu perbedaan antara pelayanan yang diterima oleh tamu dengan yang dijanjikan, hal tersebut dapat disebabkan oleh komunikasi baik eksternal ataupun internal. Sedangkan kesenjangan kelima adalah akumulasi dari kesenjangan-kesenjangan yang ada, dan berakibat pada ketidaksesuaian antara harapan tamu dan kenyataan yang ada.

Model pelayanan hotel adalah model pelayanan yang merupakan kestuan dari tiga unsure, yaitu produk (barang dan/atau jasa pelayanan), prilaku dan sikap, serta suasana lingkungan, dimana ketiga unsure tersebut harus dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan (kebutuhan phisik, social dam psikologis) dan tujuan-tujuan tamu (pertemuan/konvensi dan bisnis/usaha).

Terima kasih kepada pelanggan yang telah menginap di hotel ciwidey, jika Anda tidak keberatan tolong menginformasikan kepada kami jika ada hal-hal yang kurang berkenan kepada kami di Telp 022-85920070 atau di HP 081323739973.

Unsur-unsur yang membuat pelayanan hotel berkualitas yaitu, pertama adalah kualitas manusia yang dicerminkan oleh prilaku/sikap pribadi dalam berinteraksi dengan para tamu hotel. Sedangkan unsure kedua, yaitu keterampilan atau keahlian yang merupakan penguasaan unsure-unsur teknik dan prosedur yang terkait dengan tugas pekerjaannya.

Karena unsur-unsur dn komponen-komponen dasar dalam pelayanan sulit untuk diinventory, maka dapat dikatakan bahwa pelayanan adalah berkaitan dengan proses, dimana produk yang dinikmati oleh tamu berupa pengalaman. Manajemen pelayanan merupakan kesatuan dari tiga fungsi yaitu : pemasaran, operasi dan sumber daya alam.

Advertisement
tags: , ,

Related For Pelayanan Usaha Hotel | Ringkasan | Hotel Ciwidey

Comment For Pelayanan Usaha Hotel | Ringkasan | Hotel Ciwidey

Booking Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

PAKET WISATA CIWIDEY MURAH !

picasion.com gif maker

Booking MS Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Beli Tiket Kawah Putih Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Bandrek Abah Online

RSS Hotel Ciwidey Goal

  • Copenhagen vs. Stockholm: Which Scandinavian City Should You Choose?
    If you appreciate Scandinavian design, castles, Viking ships, and really good meatballs, we've got some good news. You'll find not one, but two capital cities that will fulfill all your desires -- Copenhagen and Stockholm. The former is a harbor city encircled by multiple waterways; the latter is an archipelago connected with bridges and ferries. […]
  • 7 Reasons to Visit This Little-Known Oasis in the Dominican Republic
    The Dominican Republic is perhaps most famous for its party-hard all-inclusive stalwart Punta Cana. But the island nation has so much more to offer visitors in the way of nature, culture, and different types of hotels. One of the most underrated destinations in the D.R. is the quiet peninsula of Samana, located on the northern […]
  • 6 Local Attractions That New Yorkers Avoid at All Costs
    Tourists in New York City typically experience the city much differently than the average New Yorker. Some of the sights that have visitors claiming they love or hate the city -- think Top of the Rock or M&M'S World -- are places that locals have perhaps visited once and subsequently avoided at all costs. By […]