Home » Hotel Ciwidey » Klasifikasi Hotel

Klasifikasi Hotel

Jumat, Oktober 26th 2012. | Hotel Ciwidey, Hotel di Ciwidey

Klasifikasi Hotel

Klasifikasi HotelSebelumnya agar kita tidak lupa Saya sudah memberikan informasi tentang Sejarah Perkembangan Hotel di Amerika dan Sejarah Perkembangan Hotel di Indonesia, dan saat ini Saya akan menginformasikan tentang Klasifikasi Hotel harus kita ketahui bersama, agar kita disaat akan memanfaatkan jasa hotel tersebut dapat dengan bijaksana menentukan pilihan sesuai dana yang kita siapkan, jadi sangat penting sekali untuk diketahui bersama. Baiklah kita simak informasi berikut ini. Untuk dapat memberikan informasi kepada para tamu yang akan menginap di hotel tentang standar fasilitas yang dimiliki oleh masing-masing jenis dan tipe hotel, maka Departemen Parawisata, Pos dan Telekomunikasi melalui Direktorat Jendral Parawisata mengeluarkan suatu peraturan usaha dan penggolongan hotel ( SK. No.KM 37/PW.304/MPPT-86 ). Penggolongan hotel tersebut ditandai dengan bintang, yang disusun mulai dari hotel bintang 1 sampai dengan yang tinggi adalah hotel dengan bintang 5.

Kami admin hotel ciwidey mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para tamu wisatawan yang telah berkunjung ke hotel di ciwidey. Terima kasih sudah mempercayai kami dengan melakukan booking hotel ciwidey secara online di situs http://hotelciwidey.com. Kami berharap Anda puas terhadap pelayanan kami, saran dan kritikan atau apapun yang ingin mengenai pelayanan di hotel ciwidey eMTe Highland Resort silahkan sms ke HP 081323739973 atau kirim email ke admin@hotelciwidey.com, untuk perbaikan pelayanan kami dikemudian hari.

Klasifikasi Hotel

Secara garis besar kriteria yang digunakan untuk penggolongan hotel tersebut didasarkan pada unsur-unsur persyaratan sebagai berikut :

Klasifikasi Hotel berdasarkan Phisik – Berdasarkan besar/kecilnya hotel atau banyak/sedikitnya jumlah kamar tamu ; Hotel Kecil, hotel dengan 25 kamar atau kurang. Hotel Sedang, hotel yang memiliki lebih dari 25 dan kurang dari 100 kamar, hotel ciwidey jadi masuk kategori sedang. Hotel Menengah, hotel dengan jumlah kamar lebih dari 100 dan kurang dari 300 kamar. Hotel Besar, adalah hotel yang memiliki lebih dari 300 kamar.

Kualitas, lokasi dan lingkungn bangunan; Fasilitas yang tersedia untuk tamu, seperti ruang penerimaan tamu, dapur, toilet, dan telepon umum; Perlengkapan yang tersedia, baik bagi karyawan, tamu maupu bagi pengelola hotel. Peralatan yang dimiliki oleh setiap departemen/bagian, baik yang digunakan untuk keperluan pelayanan tamu, ataupun untuk keperluan pelaksanaan kerja karyawan;

Kualitas bangunan, yang dimaksud adalah kualitas bahan-bahan bangunan yang dipergunakan, seperti kualitas lantai, dinding, termasuk juga tingkat kekedapan terhadap api, kekedapan terhadap suara yang datang dari luar maupun dari dalam hotel. Tataletak ruang, dan ukuran merupakan klasifikasi hotel.

Klasifikasi Hotel berdasarkan Operasional/Manajemen –  Struktur organisasi dengan uraian tugas dan manual kerja secara tertulis bagi masing-masing jabatan yang tercantum dalam organisasi. Tenaga kerja, spesialisasi dan tingkat pendidikan karyawan disesuaikan dengan persyaratan peraturan penggolongan hotel.

Klasifikasi Hotel

Klasifikasi Hotel berdasarkan Pelayanan – Keramahtamahan, sopan dan mengenakan pakaian seragam hotel; Pelayanan diberikan dengan mengacu pada kebutuhan-kebutuhan dan keinginan-keinginan tamu; Untuk hotel bintang 4 dan 5, pelayanan dibuka selama 24 jam.

Segala persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah hotel termuat dalam buku Peraturan Usaha dan Penggolongan Hotel ( SK. No.KM 37/PW.304/MPPT-86 ), setebal 125 halaman. Pemerintah akan memeriksa penginapan yang diajukan oleh pemiliknya untuk memperoleh pengakuan sebagai hotel, dan selanjutnya memberikan surat pengakuan dan menetapkan golongan hotel tersebut jika segala persyaratannya dipenuhi.

SK Direktorat Jenderal Parawisata itu juga mengatur jenis penginapan dengan fasilitas di bawah hotel berbintang, yang disebut hotel melati. Disamping hotel berbintang dan hotel melati, terdapat jenis penginapan lain dengan nama wisma, home stay, losmen, dan sebagainya. Di website ini hanya membahas hotel yang memenuhi persyaratan SK di atas tentang klasifikasi hotel.

Advertisement
tags: , , ,

Related For Klasifikasi Hotel

Comment For Klasifikasi Hotel

Booking Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

PAKET WISATA CIWIDEY MURAH !

picasion.com gif maker

Booking MS Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Beli Tiket Kawah Putih Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Bandrek Abah Online

RSS Hotel Ciwidey Goal

  • Copenhagen vs. Stockholm: Which Scandinavian City Should You Choose?
    If you appreciate Scandinavian design, castles, Viking ships, and really good meatballs, we've got some good news. You'll find not one, but two capital cities that will fulfill all your desires -- Copenhagen and Stockholm. The former is a harbor city encircled by multiple waterways; the latter is an archipelago connected with bridges and ferries. […]
  • 7 Reasons to Visit This Little-Known Oasis in the Dominican Republic
    The Dominican Republic is perhaps most famous for its party-hard all-inclusive stalwart Punta Cana. But the island nation has so much more to offer visitors in the way of nature, culture, and different types of hotels. One of the most underrated destinations in the D.R. is the quiet peninsula of Samana, located on the northern […]
  • 6 Local Attractions That New Yorkers Avoid at All Costs
    Tourists in New York City typically experience the city much differently than the average New Yorker. Some of the sights that have visitors claiming they love or hate the city -- think Top of the Rock or M&M'S World -- are places that locals have perhaps visited once and subsequently avoided at all costs. By […]