Home » Hotel Ciwidey » Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung

Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung

Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung

Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung adalah kebijakan yang dijalankan sesuai dengan kaidah kebijakan perhotelan secara umum, sehingga di harapkan kepada pengunjung Hotel Ciwidey Bandung dapat diberikan pelayannan yang memuaskan, baik dari pelayanan phisik atau pelayanan jasa hotelnya, jadi mari kita simak bersama-sama tentang Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung dibawah ini, semoga bermanfaat untuk kita semuanya Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung.

Jenis usaha per – Hotel Ciwidey Bandung dan perestoran memiliki sasaran dan target keuntungan tertentu yang ingin dicapai. Setiap jenis usaha biasanya memiliki dasar falsafah yang dijadikannya sebagai suatu panduan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatnnya, dan dasar falsafah yang dimiliki oleh suatu perusahaan biasanya identik dengan falsafah yang dimiliki oleh pemilik perusahaan itu.

Kami admin hotel ciwidey mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para tamu wisatawan yang telah berkunjung ke hotel di ciwidey. Terima kasih sudah mempercayai kami dengan melakukan booking hotel ciwidey secara online di situs http://hotelciwidey.com. Kami berharap Anda puas terhadap pelayanan kami, saran dan kritikan atau apapun yang ingin mengenai pelayanan di hotel ciwidey eMTe Highland Resort silahkan sms ke HP 081323739973 atau kirim email ke admin@hotelciwidey.com, untuk perbaikan pelayanan kami dikemudian hari.

Falsafah yang dimiliki oleh Hotel Ciwidey Bandung akan dijadiakn sebagai suatu dasar untuk mendapat visi dan misi perusahaan. Visi merupakan suatu gambaran ideal yang ingin dicapai oleh perusahaan di masa yang akan datang. Sedangkan misi adalah suatu pernyataan usaha Hotel Ciwidey Bandung. Berdasarkan pada visi dan misi tersebut, maka Hotel Ciwidey Bandung akan menyusun sasaran-sasaran yang ingin dicapai dalam bentuk kebijakan-kebijakan, seperti :

Pangsa pasar yang ditetapkan untuk dilayani, Jenis-jenis produksi yang akan ditawarkan, Standar produk/kualitas pelayanan hotel di ciwidey yang akan dipenuhi, Keuntungan yang ingin dicapai oleh perusahaan, hubungan-hubungan dengan karyawan, pemasok, komunitas dan masyarakat umumnya.

Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung

Produk Usaha Hotel Ciwidey Bandung

Produk yang dihasilkan oleh usaha Hotel Ciwidey Bandung dapat dibedakan menjadi : Komponen produk nyata dan komponen produk tidak nyata/abstrak.

Komponen-komponen produk nyata adalah segala sesuatu yang dapat dilihat, disentuh/diraba, diukur dan dihitung. Sebagai contoh : makanan, minuman, kamar tidur dan perlengkapannya adalah komponen-komponen yang merupakan produk nyata. Secara umum, komponen-komponen produk nyata adalah termasuk : lokasi, fasilitas dan berbagai aspek dari bagian pelayanan.

Komponen-komponen produk nyata

Untuk lebih jelasnya, akan dijabarkan sutu persatuan dari komponen-komponen yang merupakan produk nyata adalah sebagai berikut :

Lokasi – Lokasi yang dibutuhkan oleh suatu usaha parawisata seperti Hotel Ciwidey Bandung adalah suatu lokasi yang strategis dan memiliki nilai-nilai ekonomis yang tinggi, yang dimaksud adalah lokasi Hotel Ciwidey Bandung dalam hubungannya dengan bandar udara, stasiun kereta api, terminal bis, pelabuhan laut, pusat perbelanjaan/bisnis, atraksi wisata, lingkungan Hotel Ciwidey Bandung yang menarik dan sebagainya. Dari kesemuanya itu jelas menunjukan adanya kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada para konsumen atau tamu-tamu Hotel Ciwidey Bandung.

Fasilitas – Yang dimaksud dengan fasilitas adalah penyediaan perlengkapan-perlengkapan phisik untuk memberikan kemudahan kepada para tamu dalam melaksanakan aktivitas-aktivitasnya atau kegiatan-kegiatannya, sehingga kebutuhan-kebutuhan tamu dapat terpenuhi selama tinggal di Hotel Ciwidey Bandung. Fasilitas-fasilitas itu dapat berupa :

Kamar-kamar tamu dengan segala perlengkapan yang terdapat di dalamnya; Restoran, dengan berbagai jenis produk makanan dan minuman serta fasilitas-fasilitas phisik di restoran yang dapat mendukung pelayanan penyajian makanan dan minuman dengan baik; Fasilitas-fasilitas olah raga seperti kolam renang, tennis lapangan yang berada di dalam ruangan ( in-door) ataupun di luar ruangan (out-door); Fasilitas hiburan, seperti music, karoke dsb.

Komponen-komponen produk tidak nyata Hotel Ciwidey Bandung – Adapun komponen-komponen produk tidak nyata suatu Hotel Ciwidey Bandung seperti telah dijelaskan, adalah merupakan semua produk yang hanya dapat dirasakan dan dialami sebagai suatu pengalaman. Faktor-faktor produk tidak nyata Hotel Ciwidey Bandung adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan dan citra suatu produk yang dihasilkan oleh Hotel Ciwidey Bandung. Suatu produk yang dihasilkan Hotel Ciwidey Bandung seharusnya dapat memenuhi keinginan-keinginan tamu, dan ide-ide apa serta bagaimana merealisasikan ide-ide tersebut sehingga produk dapat memberikan rangsangan kepada calon tamu Hotel Ciwidey Bandung, kesemuanya itu merupakan rangkaian produk tidak nyata suatu Hotel Ciwidey Bandung.

Faktor-faktor tidak nyata lainnya dari Hotel Ciwidey Bandung adalah hal-hal yang dapat memberikan rasa kehangatan bagi tamu sebagai manusia dan kesediaan untuk menyenangkan hati orang lain. Sebagai contoh, dalam sebuah Hotel Ciwidey Bandung seorang tamu harus memperolah : rasa bersahabat, sopan santun dan rasa hormat dari seluruh karyawan Hotel Ciwidey Bandung, kondisi lingkungan yang menyenangkan, pelayanan yang cepat dan akurat yang kesemuanya ini harus ditunjang dengan menggunkan teknik dan prosedur Hotel Ciwidey Bandung yang benar.

Agar supaya fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Hotel Ciwidey Bandung dapat berfungsi, maka harus disertai dengan pelayanan Hotel Ciwidey Bandung, hal ini karena fasilitas-fasilitas yang disediakan tidak mungkin dapat menjalankan fungsi Hotel Ciwidey Bandung sendiri, oleh karena itu perlu unsure penunjang sehingga secara keseluruhan merupakan suatu produk Hotel Ciwidey Bandung yang utuh.

Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung

Adapun pelayanan-pelayanan Hotel Ciwidey Bandung dapat berupa ; corak/gaya pelayanan yang diberikan oleh para karyawan Hotel Ciwidey Bandung seperti penyaji makanan dan minuman (waiter) Hotel Ciwidey Bandung, petugas pembersih kamar Hotel Ciwidey Bandung (roomboy). Pelayanan-pelayanan yang dapat juga berupa waktu buka restoran Hotel Ciwidey Bandung, penyediaan transportasi Hotel Ciwidey Bandung, pelayanan kebersihan kamar Hotel Ciwidey Bandung, pelayanan penyediaan dan penyajian makan dan minum di restoran Hotel Ciwidey Bandung dan sebagainya.

Di samping itu, pelayanan merupakan unsure kemampuan Hotel Ciwidey Bandung untuk bersaing, yaitu kemampuan Hotel Ciwidey Bandung untuk dapat memberikan pelayanan yang berkualitas. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan pelayanan Hotel Ciwidey Bandung menjadi lebih berkualitas, dan sebelum diuraikan, lebih dulu dijelaskan pengertian pelayanan (service) menurut Robert G. Murdick, Barry Render, Robert S. Rusell (1990:4), pelayanan Hotel Ciwidey Bandung itu dapat berbentuk pelayanan barang dan jasa, yang pada umumnya dikonsumsi secara bersamaan.

Seperti dijelaskan lebih lanjut bahwa : Pelayanan dapat didefinisikan sebagi suatu aktivitas ekonomi yang memproduksi/menghasilkan waktu, tempat, bentuk dan kebutuhan atau keperluan psikologis. Pelayanan juga dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang memiliki sifat kebalikan dari barang. Barang adalah objek yang dapat dilihat, dibentuk dan dijual atau disimpan dan dipergunakan kemudian. Pelayanan adalah suatu yang tidak Nampak dan mudah hilang. Kesemua elemen-elemen pelayanan tersebut dikonsumsi secara bersamaan atau hampir secara bersamaan.

Oleh karena itu elemen-elemen pelayanan Hotel Ciwidey Bandung (barang atau jasa pelayanan Hotel Ciwidey Bandung) dikonsumsi oleh konsumen secara bersamaan, maka agak sulit untuk membedakan antara barang dan pelayanan Hotel Ciwidey Bandung. Untuk memberikan gambaran tentang apakah suatu jenis usaha Hotel Ciwidey Bandung lebih banyak menghasilkan dan menjual barang atau jasa pelayanan Hotel Ciwidey Bandung, maka oleh Earl W. Sasser, R.P Olsen, dan D. Darly Wyckoff dalam bukunya Management os Service Operations (1978:11) digambarkan tentang perbandingan dari beberapa barang-barang dan jenis-jenis pelayanan sebagai berikut; Restoran Swalayan, Bengkel Mobil, Jasa Pemasangan Karpet, Restoran “Fast Food”, Restoran Dengan Cara Memesan,

Perawatan Mobil, Pelayanan Rumah Sakit, Potong Rambut, Jasa Konsultasi dan Pelayanan Hotel Ciwidey Bandung, jadi kalau diurutkan yang mempunyai porsentase terbesar untuk pelayanan terdapat pada Pelayanan Hotel Ciwidey Bandung dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

Demikianlah informasi tentang Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung yang dapat Anda simak semoga ada manfaatnya, Salam dari Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung.

Advertisement

Related For Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung

Comment For Kebijakan Usaha Hotel Ciwidey Bandung

Booking Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

PAKET WISATA CIWIDEY MURAH !

picasion.com gif maker

Booking MS Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Beli Tiket Kawah Putih Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Bandrek Abah Online

RSS Hotel Ciwidey Goal

  • 6 of the Best Beaches in Italy
    In Italy, beaches come with historic towns, tasty seafood, and fascinating backstories. While many locals flock to the sea in July and August, the preceding months of spring and early summer can still allow for some quiet exploring, swimming, and sunbathing. There are stunning beaches up and down both the Mediterranean and Adriatic coasts, in […]
  • The Best Day Trips from Rio de Janeiro (Plus, a Few Long Weekend Jaunts)
    With its unrivaled beach scene, stunning mountain landscape, funk and samba sounds, diverse nightlife, and amazing cultural offerings, you might think there's little reason to leave Rio de Janeiro. And while the city itself could easily take up a week of time (or more), there's a lot more to explore within a relatively quick jaunt […]
  • The Most Amazing Waterfalls in Hawaii
    Here's a fact: New York may have Niagara Falls, but as the rainiest state in the U.S., Hawaii wins the prize as having more spectacular waterfalls than anywhere else in the country. There are stunners that span hundreds of feet and can be heard from a distance as they crash into pools below, and others […]