Home » Hotel Ciwidey » Hotel Ciwidey Murah

Hotel Ciwidey Murah

Jumat, April 17th 2015. | Hotel Ciwidey

Hotel Ciwidey Murah

Hotel Ciwidey Murah adalah informasi tentang hotel murah di Ciwidey tahun 2015 masih dipegang oleh Penginapan Pondok Selly, Hotel Abang dan Penginapan Nugraha, dengan rate berkisar Rp. 150.000,- sampai dengan Rp.200.000,- untuk kapasitas 2 orang. Hotel Ciwidey Murah sangat disenangi pengunjung karena pengunjung bukan untuk menikmati nyamannya sebuah hotel atau penginapan yang mereka perlukan hanya sekedar istirahat yang besok pagi akan segera melakukan wisata di sekitar Ciwidey.

Hotel Ciwidey Murah

Berikut kutipan dari www.kompasdotkom tentang Hotel Murah di Bandung semoga bermanfaat ya, Melangkah ke lobby, antara ruang makan untuk sarapan, lalu meja front office maupun sofa-sofa santai untuk tempat tamu menunggu, bergabung jadi satu tanpa sekat-sekat. Melongok ke atas, tampak jejeran kamar-kamar. Sekilas seakan berada di sebuah kos-kosan.

Hotel Malaka ini berada di Jl. Halimun No. 36, Palasari, Bandung. Hotel ini tergabung dalam jaringan grup Kagum Hotel. Konsepnya sudah sangat jelas saat Anda masuk ke dalam hotel ini, yaitu hotel Bed & Breakfast, yang bisa dikategorikan budget hotel.

Hotel Ciwidey Murah

Oleh karena itu, hotel ini cocok untuk Anda yang memang datang ke Bandung untuk tujuan pelesir. Jika Anda mencari hotel di Bandung untuk sekadar tempat beristirahat atau tidur di malam hari dan sarapan, hotel ini bisa jadi pilihan.

Harganya murah, mulai dari Rp 300.000. Namun kamarnya tak menunjukkan kualitas rendah. Tetap saja kamar mungil ditata dengan apik. Dengan jendela besar di satu sisinya dan lukisan sederhana di dinding lainnya.

Lalu, kamar mandi dengan shower yang memanjakan tamu. Air dari shower cepat sekali panas, tak perlu menunggu lama. Memang terkesan hal sepele, namun di saat Anda lelah menyusuri kota Bandung dan melepas penat dengan mandi segar, air yang cepat panas jadi perhatian lebih.

Sementara bathtub disediakan untuk jenis kamar. Sedangkan, tempat tidur dengan bantal sekelas bintang 5, jadi jaminan mutu untuk tidur yang nyenyak. Setiap kamar pun difasilitasi dengan televisi LCD lengkap dengan channel internasional dan internet gratis.

Karena merupakan hotel Bed & Breakfast, maka Anda tidak akan menemukan kolam renang di hotel ini. Tetapi, sempatkah berenang jika wisata belanja di Bandung merupakan agenda utama Anda? Ya, hotel ini dekat dengan beberapa tempat wisata seperti factory outlet di Jalan Riau maupun Pasar Baru.

Bermunculannya hotel-hotel baru di Bandung, terutama hotel dengan klasifikasi bintang tiga dan budget, membuat perang tarif antarpengelola tak terhindarkan.

Ketua DPD PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar, mengungkapkan, praktik banting harga kamar hotel tersebut terjadi sejak lima tahun lalu. Kehadiran sejumlah hotel baru ditengarai sebagai pemicu utamanya.

“Banyak pengelola hotel, terutama pengelola lokal, menurunkan tarif kamar. Hotel bintang tiga contohnya, dari sebelumnya dipatok pada angka Rp 600.000 per malam menjadi hanya Rp 350.000 hingga Rp 400.000 per malam. Sementara hotel dengan kelas di bawahnya memasang tarif murah meriah hanya Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per malam,” tutur Herman kepada Kompas.com.

Hotel Ciwidey Murah

Menurut Herman, tak hanya pengelola hotel bintang tiga dan ekonomi yang menurunkan tarif kamar. Pengelola hotel bintang lima pun tak luput ikut arus “permainan”. Mereka yang sebelumnya mematok harga Rp 1 juta per malam, menjadi hanya Rp 550.000 per malam.

Akibat banting harga tersebut, banyak pengelola hotel yang akhirnya tak sanggup meneruskan peperangan. Tanpa menyebut nama, Herman mengatakan, para pemilik hotel pun melego asetnya dengan harga bersahabat.

“Ada yang kemudian menawari saya dengan harga Rp 80 miliar untuk hotel bintang tiga dengan jumlah kamar 50 unit. Ada juga yang memasang harga penawaran Rp 160 miliar untuk hotel kelas yang sama dengan jumlah kamar 200 unit. Kebanyakan hotel yang dijual itu berada di Bandung tengah, utara, dan selatan,” tandas Herman.

Fenomena ini, kata Herman, sebagai akibat bebasnya perizinan hotel diberikan. “Tak ada pembatasan izin hotel, padahal jumlahnya sudah sangat banyak. Orang-orang berduit tak tahu harus menanam uang di mana, kemudian diiming-imingi bangun hotel. Padahal mereka tak punya kecakapan di sektor perhotelan. Mereka menyerahkan pengelolaan pada operator hotel nasional dan internasional,” paparnya.

Membengkaknya jumlah hotel, kata Herman, membuat potensi pertumbuhan tingkat penghunian kamar (TPK) tidak setinggi lima tahun sebelumnya. Saat ini TPK rerata mencapai 52 persen.

Berbeda dengan Herman, survei properti komersial Bank Indonesia (BI) justru menunjukkan kinerja positif. TPK secara rerata pada kuartal II 2014 tercatat sebesar 80,01 persen lebih tinggi dibandingkan 79,18 persen pada periode yang sama tahun 2013. Sedangkan angka rerata lama tamu menginap (length of stay) baik tamu asing maupun domestik selama 1,62 hari.

Hotel-hotel baru yang dikembangkan tahun ini seperti Pullman, Ibis Style, dan Dafam akan menambah pasokan kamar kumulatif di Bandung yang hingga kuartal II 2014 tercatat sebanyak 7.377 kamar. Jumlah kamar tersebut meningkat 0,55 persen secara triwulanan atau 0,55 persen tahunan.

Peningkatan pasokan pada periode tersebut berasal dari pengembangan hotel budget seperti Fave Hotel Pasir Kaliki dan Hotel Zodiak. Sementara untuk hotel berbintang, terdapat beberapa proyek yang tengah dikembangkan saat ini, sebut saja D’Green Pasteur dan Hotel Royal Tulip.

Bandung juga diketahui mencapai kinerja positif untuk tarif kamar hotel. Kenaikan tarif rerata tumbuh sebesar 3,26 persen secara triwulanan dan 39,08 persen secara tahunan.

Jika masih ada pertanyaan, kritik dan saran atau apapun mengenai informasi atau mengenai isi dari site ini hubungi Saya Agus Duradjak,SE di HP 081323739973 BBM 2ACE44AB Telepon 022-85920070, terima kasih Anda telah membaca informasi ini yang berjudul Hotel Ciwidey Murah.

Advertisement
tags:

Related For Hotel Ciwidey Murah

Comment For Hotel Ciwidey Murah

Booking Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

PAKET WISATA CIWIDEY MURAH !

picasion.com gif maker

Booking MS Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Beli Tiket Kawah Putih Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Bandrek Abah Online

RSS Hotel Ciwidey Goal

  • The Best Time to Visit India
    India is an enthralling destination no matter when you visit, but there are a few major factors to consider before choosing dates for your trip. Weather can be extreme, with severe heat in May and June (particularly in North India), followed by heavy monsoon rains in much of the country during the months of July […]
  • The 12 Best Cruises in the Caribbean
    When it comes to cruising, the Caribbean is king. But since every major cruise line is sailing these tropical waters, how can you choose a ship? Don't worry. We've done the vetting for you. The 12 ships featured below stand out among the competition, providing the very best environments for warm-weather, good-time getaways. These ships […]
  • America’s Prettiest Towns in the Winter
    It’s October, and that means -- in the Northern Hemisphere, anyway -- winter is coming. This is the season when even the most popular summer destinations look drab and make you want to duck under the covers. But many charming towns across the U.S. know how to do winter right. From cozy ski villages in […]