Home » Hotel Ciwidey » Fokus dari CRM SEWA HOTEL CIWIDEY

Fokus dari CRM SEWA HOTEL CIWIDEY

Kamis, April 24th 2014. | Hotel Ciwidey

Fokus dari CRM SEWA HOTEL CIWIDEY

Fokus dari CRM SEWA HOTEL CIWIDEY Komunikasi pemasaran disini digunakan untuk mendapatkan data para pelanggan. Setiap kegiatan komunikasi pemasaran menjadi penggerak didalam mengumpulkan informasi mengenai para pelanggan. Sebaliknya, keterbatasan yang dimiliki oleh aktivitas komunikasi pemasaran seperti penekanan kepada target masal, dapat di eliminasi dengan menggunakan CRM HOTEL CIWIDEY yaitu pemahaman terhadap para pelanggan dengan hubungan yang mendalam melalui one to one communication (Chandra 2005).

Fokus dari CRM SEWA HOTEL CIWIDEY

3. Public Relations dan Marketing Public Relations

Kegiatan komunikasi perusahaan ini dapat dilakukan melalui promosi di mana salah satunya adalah Public Relations. Dalam hal ini, Public Relations suatu perusahaan memegang peranan penting dalam membentuk persepsi para pelanggan (Saka Abadi 1994:45).

Menurutnya pula Public Relations pada prinsipnya adalah merupakan suatu kegiatan yang terencana dan suatu usaha yang terus – menerus untuk dapat memantapkan dan mengembangkan itikad baik (goodwill) dan pengertian yang timbal balik (mutual under-standing) antara suatu organisasi dengan masyarakat. Kotler, Bowen, Makens (2002:542) berpendapat bahwa Public Relations adalah pembangunan hubungan baik dengan berbagai macam publik perusahaan, mulai dari publisitas yang menguntungkan, penciptaan citra perusahaan yang baik, penanganan berita yang tidak mengenakan.

Menurut Belch and Belch (1998:20) Public Relation adalah suatu fungsi manajemen yang mengevaluasi sikap publik, mengidentifikasi kebijakan dan prosedur dari seseorang atau organisasi dengan publiknya dan menjalankan suatu program untuk mendapatkan pemahaman dan pengakuan publik.

Burnett and Moriarty (1998:345) mengungkapkan bahwa Public Relations adalah komunikasi informasi melalui berbagai media untuk mempengaruhi pendapat publik. Kegiatan pengelolaan publisitas dan komunikasi lainnya dengan seluruh pihak yang berhubungan dengan perusahaan merupakan definisi Public Relations dari Clow and Baack (2001:485).

Fill (1995:394) berpendapat bahwa Public Relations adalah merupakan suatu alat  yang berhubungan dengan sikap dan gaya di mana suatu organisasi berinteraksi dengan mayoritas publiknya. Sedangkan Public Relations menurut Institute of Public Relation dalam Fill (1995:394) adalah suatu usaha yang terencana dan berkepanjangan untuk menciptakan dan mempertahankan goodwill dan pengertian timbal balik antara suatu organisasi dengan publiknya.

Komunikasi yang terencana dan persuasif, yang dirancang untuk mempengaruhi public yang significan adalah definisi dari Public Relations menurut Marston dalam Rhenald Kasali (2003:6). Public Relations news dalam Rhenald Kasali (2003:7) mendefinisikan Public Relations sebagai fungsi manajemen yang melakukan evaluasi terhadap publik, mengidentifikasi kebijakan dan prosedur  seseorang sebuah perusahaan terhadap publiknya, menyusun rencana serta menjalankan program-program komunikasi untuk memperoleh pemahaman dan penerimaan publik.

Pada awalnya kegiatan pemasaran dan Public Relations merupakan bagian yang terpisah. Satu perbedaan utama adalah pemasaran berorientasi pada hasil akhir berupa pencapaian tujuan-tujuan pemasaran yang salah satunya adalah penjualan, sedangkan Public Relations adalah kegiatan menyiapkan dan menyebarkan informasi dengan tujuan mendidik dan menanamkan pemahaman yang baik pada publik sasaran.

Namun perbedaan tersebut sudah mulai hilang karena perusahaan membentuk Public Relations yang lebih berorientasi kepada pasar dan perusahaan membentuk kelompok Public Relations yang berorientasi pemasaran untuk secara langsung mendukung promosi dan citra perusahaan. Sinergi antara pemasaran dan Public Relations ini kemudian dinamakan sebagai  Marketing Public Relations (MPR).

Harris (1998:21) mendefinisikan MPR sebagai proses perencanaan pelaksanaan, dan pengevaluasian program-program yang merangsang pembelian dan kepuasan para pelanggan melalui komunikasi informasi yang dapat dipercaya dan dapat melalui kesan-kesan yang menggambarkan perusahaan dan produknya sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan kepentingan pelanggan.

Advertisement
tags: , , ,

Related For Fokus dari CRM SEWA HOTEL CIWIDEY

Comment For Fokus dari CRM SEWA HOTEL CIWIDEY

Booking Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

PAKET WISATA CIWIDEY MURAH !

picasion.com gif maker

Booking MS Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Beli Tiket Kawah Putih Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Bandrek Abah Online

RSS Hotel Ciwidey Goal

  • 9 Things Every Traveler Should Do Before Leaving Their Hotel Room
    We've already filled you in on the things you should never do at hotel checkout, but the smartest travelers have a mental to-do list before they even leave the room and head down to the reception desk. Leaving a hotel room (especially a nice suite) can be a letdown. It officially means that vacation is […]
  • The Ultimate NYC Bucket List
    New York City itself is a bucket-list destination. But simply arriving at J.F.K. (or visiting Times Square) isn't enough to check the city off your list. To make your Big Apple trip truly bucket-list worthy, you're going to have to get out of your comfort zone to experience some of the best dining, shopping, culture, […]
  • How to Spend Three Perfect Days in Yellowstone National Park
    The United States is home to more than 50 national parks, and Yellowstone National Park is a favorite for many. Established in 1872 as the world’s first national park (44 years before the National Park Service was created), Yellowstone shelters hundreds of wildlife species, including bison, moose, elk, wolves, and bears. The park also boasts […]