Home » Hotel Ciwidey » Bauran Pemasaran Hotel Ciwidey

Bauran Pemasaran Hotel Ciwidey

Selasa, Oktober 8th 2013. | Hotel Ciwidey, Hotel di Ciwidey

Bauran Pemasaran Hotel Ciwidey

Bauran Pemasaran Hotel Ciwidey, komponen produk tidak nyata/abstrak bagi sebuah hotel merupakan semua produk yang hanya dapat dirasakan dan dialami sebagai suatu pengalaman. Faktor-faktor produk tidak nyata adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan dan citra suatu produk yang dihasilkan oleh hotel.

Bauran Pemasaran Hotel CiwideyPelayanan dalam suatu hotel berkaitan dengan penyediaan kamar, makanan dan minuman, serta fasilitas penunjang lainnya bagi para pelanggan yang tidak hanya menghendaki kebersihan kamar atau kelezatan makanannya saja, tetapi juga gaya dan cara pelayanan serta kenyamanan dan keamanan sehingga dapat memberikan atau memenuhi kebutuhan fisik dan psikologis pelanggan.

Model pelayanan hotel terdiri dari 3 unsur, yaitu Provider (PR), Reciever (RE), dan Transfer (TR). Provider adalah penyediaan pelayanan yang memiliki hubungan dengan pelanggan, terdiri dari produk (P) yang dihasilkan oleh bagian hotel seperti kebersihan, kerapihan, kelengkapan, kenyamanan dan keamanan kamar, perilaku dan sikap atau Behavior (B), yaitu perilaku dan sikap penyedia jasa yang bertanggung jawab untuk mendistribusikan produknya kepada pelanggan, serta suasana lingkungan atau Environtment (E) yang dip[engaruhi oleh sistem dan prosedur yang sudah ditetapkan, serta perilaku, sikap, dan norma yang melekat pada masing-masing individu.

Bauran Pemasaran Hotel Ciwidey

Jika Anda sedang berwisata ke daerah sekitar Ciwidey, kami berharap dapat berkunjung di MS Hotel Ciwidey atau di EMTE Hotel Ciwidey, terima kasih kepada pengunjung yang sudah booking hotel ciwidey, hotel ciwidey murah memberikan kenyamanan dengan suasana yang sangat nyaman dan sejuk, terima kasih atas kunjungannya.

Bauran Pemasaran Hotel CiwideyReciever (R) yaitu mereka yang menerima pelayanan hotel dengan pengalaman, ide, serta kultur yang berbeda. Merekalah yang akan menilai apakah pelayanan yang diterima baik atau buruk dan seberapa jauh harapan mereka tercapai. Harapan itu sendiridipengaruhi oleh kebutuhan atau Needs (N) dan tujuan atau Objectives (O). Yang terakhir adalah Transfer (TR) yang merupakan suatu keadaan yang tercipta akibat adanya interaksi antara penyedia jasa dengan penerima jasa.

Faktor-faktor lainnya yang merupakan bagian dari komponen produk tidak nyata/abstrak adalah hal-hal yang dapat memberikan rasa kehangatan bagi tamu sebagai manusia dan kesediaan untuk menyenangkan hati orang lain. Sebagai contoh, dalam sebuah hotel seorang tamu harus mendapatkan rasa bersahabat, sopan santun, dan rasa hormat dari seluruh karyawannya, kondisi lingkungan yang menyenangkan, pelayanan yang cepat dan akurat, yang kesemuanya ini harus ditunjang dengan menggunakan teknik dan prosedur yang benar.

Bauran Pemasaran Hotel Ciwidey

People dalam industri perhotelan terbagi dalam 2 kelompok, yaitu guest dan atau pelanggan serta host atau mereka yang bekerja di dalam organisasi ini sehingga hubungan antara guest dan host ini sangatlah penting dan bertujuan untuk memperbaiki tingkat kualitas pelayanan. Bagaimana suatu perusahaan memperlakukan mereka yang melayani dan mereka yang dilayani ini akan berpengaruh terhadap keefektifan pemasaran.

Packaging yaitu penjual mengemas berbagai macam produk dalam suatu harga yang biasanya labih murah dibandingkan dengan jumlah harga per unit nya. Dalam industri perhotelan, packaging adalah suatu kombinasi dari jasa yang berhubungan dan komplementer yang disatukan ke dalam satu penawaran.

Programming merupakan suatu teknik yang berhubungan dengan packaging, berhubungan dengan pembentukan aktivitas khusus, events, atau suatu program untuk meningkatkan belanja pelanggan atau untuk memberikan nilai tambah bagi suatu kemasan jasa. Packaging dan Programming merupakan konsep yang saling berhubungan mengingat sebagian besar packages terdiri dari programming.

Place berkaitan dengan sistem penyampaian jasa perhotelan yang disampaikan kepada pelanggan, yaitu merupakan suatu kombinasi dari saluran distribusi langsung dan tidak langsung seperti travel trade intermediaries, yang digunakan perusahaan agar pelanggan sadar akan jasa yang ditawarkan, Bauran Pemasaran Hotel Ciwidey.

Advertisement
tags: , , ,

Related For Bauran Pemasaran Hotel Ciwidey

Comment For Bauran Pemasaran Hotel Ciwidey

Booking Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

PAKET WISATA CIWIDEY MURAH !

picasion.com gif maker

Booking MS Hotel Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Beli Tiket Kawah Putih Ciwidey Di Sini !!!

picasion.com gif maker

Bandrek Abah Online

RSS Hotel Ciwidey Goal

  • 9 Things Every Traveler Should Do Before Leaving Their Hotel Room
    We've already filled you in on the things you should never do at hotel checkout, but the smartest travelers have a mental to-do list before they even leave the room and head down to the reception desk. Leaving a hotel room (especially a nice suite) can be a letdown. It officially means that vacation is […]
  • The Ultimate NYC Bucket List
    New York City itself is a bucket-list destination. But simply arriving at J.F.K. (or visiting Times Square) isn't enough to check the city off your list. To make your Big Apple trip truly bucket-list worthy, you're going to have to get out of your comfort zone to experience some of the best dining, shopping, culture, […]
  • How to Spend Three Perfect Days in Yellowstone National Park
    The United States is home to more than 50 national parks, and Yellowstone National Park is a favorite for many. Established in 1872 as the world’s first national park (44 years before the National Park Service was created), Yellowstone shelters hundreds of wildlife species, including bison, moose, elk, wolves, and bears. The park also boasts […]